Event 

WISATA PETIK BUAH KELENGKENG DI AGROWISATA SITU BOLANG

Kelengkeng Mutiara merupakan kelengkeng dataran tinggi yang berasal dari daerah Poncokusumo, hebatnya Kelengkeng Mutiara yang dikebunkan di Agrowisata Situ Bolang bisa berbuah dengan baik meskipun hanya diketinggian 12 Mdpl dan menjadi wisata petik buah kelengkeng langsung dilokasi Agrowisata.

Kelengkeng ini memiliki warna kulit buah coklat kuning, daging buah yang tebal dan biji yang kecil, rasanya manis apalagi ditanam di Indramayu tentu rasanya manis legit.

Buah Kelengkeng Mutiara hasil dari kebun Agrowisata Situ Bolang
Buah Kelengkeng Mutiara hasil dari kebun Agrowisata Situ Bolang

Pengunjung lokal maupun luar daerah bisa menikmati pemandangan kebun yang ada di areal Agrowisata, dan untuk menikmati petik buah kelengkeng langsung dilokasi Agrowisata Situ Bolang bisa booking kunjungan dengan menghubungi No. Whatshapp 083824731683 (guide, info dan biaya) untuk memandu wisatawan yang akan berkunjung dan petik buah kelengkeng, kegiatan panen akan dimulai sekitar tanggal 20 Juli 2018 sampai selesai panen) jadi segera daftarkan diri beserta keluarga anda (peserta dan waktu terbatas).

Kelengkeng yang dipetik masih segar dan dapat dinikmati langsung
Kelengkeng yang baru dipetik masih segar 

Agrowisata Situ Bolang Indramayu merupakan salah satu wisata pertanian yang terdapat disebelah Barat Areal Situ/Rawa Bolang di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, sejak tahun 2015 Kelompok Tani Hortikultura Agrimania yang diketuai oleh H. Urip beserta anggotanya membuat kawasan Agrowisata Situ Bolang terbesar di wilayah Indramayu dan Ciayumajakuning.

Kelengkeng Mutiara berbuah lebat diberi jaring untuk menghindari hama kelelawar
Kelengkeng Mutiara berbuah lebat diberi jaring untuk menghindari hama kelelawar

 

Tanaman yang ada dikebun Agrowisata Situbolang terdapat berbagai varietas tanaman yaitu Mangga Agrimania, Kavling Kurma, Kavling Durian, Kelengkeng, Jambu, Alpukat, serta tanaman lain yang berada di areal seluas 10 hektar.

Wakil Bupati saat mengunjungi Agrowisata Situ Bolang
Wakil Bupati saat mengunjungi Agrowisata Situ Bolang

Ditahun 2018 ini, Agrowisata Situ Bolang mulai ramai dikunjungi warga dan wisatawan yang ingin melihat perkebunan, salah satu yang menarik yaitu Kelengkeng Mutiara sudah berbuah lebat dan sekitar 1 bulan ke depan akan bisa dipetik. Agrowisata Situ Bolang menjadi tujuan wisata menarik dan terbaru di Indramayu.

Facebook Comments

Related posts