Event Info 

SMKN 1 Losarang Tampilkan Kotak Sampah Otomatis di Acara Expo Pendidikan 2017

SMKN 1 Losarang merupakan sekolah yang memiliki siswa-siswi kreatif dan berprestasi, dalam acara Expo Pendidikan 2017 yang digelar di Alun-alun Indramayu pada tanggal 28 September-02 Oktober 2017, para siswa tampilkan berbagai kreativitas.

Expo Pendidikan Indramayu Ke-5 Tahun 2017

Salah satu yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah Kotak Sampah Otomatis, cara kerja kotak sampah tersebut bergerak membuka tutup kotak secara otomatis pada saat ada sampah yang dibuang ke tempat dengan jarak ultrasonik 30 cm.

Kotak Sampah Otomatis Hasil Kreativitas Siswa SMKN 1 Losarang

Kotak Sampah Otomatis diciptakan oleh Anandiyanto kelas XII jurusan Elektronika Industri SMKN 1 Losarang, ide untuk mencintai kebersihan lingkungan dengan membuat alat secara otomatis agar mempermudah orang saat membuang sampah.

Prestasi Penghargaan SMKN 1 Losarang – Indramayu

Alat yang dibuatnya cukup murah dan simpel hanya menghabiskan dana sekitar Rp. 150 ribu, hal tersebut untuk membeli Arduino, Ultrasonik, Kabel Jember, Motor Servo, Tong Sampah dan menggunakan listrik power supply bertenaga 5 Volt, bisa memakai Power bank atau batre ukuran 9 volt.

Hasil Karya Siswa-Siswi SMKN 1 Losarang

Disamping itu berbagai kreativitas lain juga ditampilkan seperti robotic, miniatur Lift, Alat Hidrolik, Alat ukur tinggi badan otomatis, tanaman hasil kultur jaringan dan lainnya.

 

Facebook Comments

Related posts