Event Info Perkebunan Pertanian 

Saksikan Festival Durian Sindangwangi 2017

Kabupaten Majalengka akan mengadakan hajat besar yaitu Festival Durian Sindangwangi 2017 pada tanggal 9-10 November 2017, lokasi penyelenggaraan Festival di Pasar Ikan, Lengkong Kecamatan Sindangwangi.

Durian Sinapeul (dok. google.maps)
Durian Sinapeul (dok. google.maps)

Roundwon Acara Festival Durian Sindangwangi 2017 yaitu Menikmati Makan Durian Sepuasnya, Hiburan Orkes Panen Raya, Fun Games, Live Musik dan Pertunjukan, Pameran Makanan Olahan Durian dan Stand Bibit Pohon durian.

Festival Durian merupakan ajang dalam rangka mempromosikan potensi daerah di sektor pertanian dan perkebunan yaitu tanaman buah durian di Kabupaten majalengka.

Pedagang DUrian Sinapeul di Kecamatan Sindangwangi (dok. google.maps)
Pedagang Durian Sinapeul di Kecamatan Sindangwangi (dok. google.maps)

Dari data BPS Kab. Majalengka bahwa pada tahun 2016, luas tanaman durian mencapai 2190,50 Ha, dan luas panen durian yaitu 810,30 Ha, dan hasil produksi sebanyak 6.265,10 ton.

Kecamatan Sindangwangi  adalah salah satu kecamatan yang memiliki tanaman durian terluas di Kabupaten Majalengka sehingga dijadikan lokasi Festival Durian, adapun jenis Durian lokal yang paling terkenal yaitu Durian Sinapeul.

Persiapan Buah Durian
Persiapan Buah Durian

Dalam Festival Durian tersebut, panitia sudah menyiapkan durian spesial, Sinapeul akan menjadi menu utama untuk dinikmati oleh para pengunjung dengan makan sepuas-puasnya dilokasi Festival tanpa harus dibawa pulang.

Penikmat dan penghobi durian nusantara akan menikmati kelezatan dari Durian Sinapeul yaitu rasa manis legit, aroma yang menyengat dan khas, tektur yang lembut yang merupakan durian pilihan yang super, pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp. 50.000,- per orang kepada panitia.

Pihak panitia menyediakan stok durian untuk 10.000 pengunjung yang hadir dalam semarak Festival ini, dalam kegiatan ini diharapkan akan menarik wisatawan baik lokal, interlokal maupun mancanegara sehingga Kabupaten Majalengka akan menjadi tujuan wisata dan juga ikut mempromosikan kekayaan Pesona Indonesia.

Lokasi Festival Durian Sindangwangi 2017, Pasar Ikan, Lengkong (dok. google.maps)
Lokasi Festival Durian Sindangwangi 2017, Pasar Ikan, Lengkong (dok. google.maps)

Untuk warga Jawa Barat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, jangan lewatkan kemeriahan Festival Durian Sindangwangi 2017, mari ajak keluarga, sahabat, kerabat untuk menikmati bersama buah durian nusantara.

Rute perjalanan ke Lokasi Festival Durian (dok. google.maps)
Rute perjalanan ke Lokasi Festival Durian (dok. google.maps)

Untuk rute perjalanan ke lokasi Festival berjarak sekitar 22 Kilometer dari pusat Kantor Bupati Majalengka ke arah Kantor Bupati Kabupaten Cirebon (sumber) dengan lama perjalanan sekitar 30 menit tiba dilokasi, jika mengalami kesulitan pengunjung bisa menggunakan maps untuk mempermudah rute perjalanan.

Jangan lupa share informasi bagus ini dan mari populerkan dengan mengtag #desemberkemajalengka #visitmajalengka.

Facebook Comments

Related posts