Agroteknologi Pertanian 

POKTAN AGRIMANIA BERBAGI ILMU PERTANIAN SECARA GRATIS MELALUI DIKLAT

Untuk membangkitan hortikultura Indonesia kami (Kelompok Tani Hortikultura Agrimania) mengajak petani, petani muda, pelar, mahasiswa dan umum untuk belajar bersama tentang ilmu pertanian diantaranya yaitu : 1. Budidaya tanaman buah (Mangga, Kelengkeng, Jambu Air, Durian, Kurma, Alpukat, Salak) 2. Perbenihan tanaman buah / perbanyakan tanaman 3. Pembuatan kompos/bokhasi dan poc (pupuk organik cair) . Bagi yang berminat untuk belajar hal tersebut kami siapkan tempat kapasitas 50-100 orang dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Peserta santri, pelajar dan mahasiwa kami tidak memungut biaya apapun alias GRATIS.
  • Kelompok tani/umum dikenakan biaya 1 orang 50.000 minimal 20 orang sudah termasuk biaya praktek.
  • Perorangan silahkan datang langsung ke Gedung Diklat Pertanian. Agrowisata Situ Bolang Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu

Fasilitas : Gedung Diklat Pertanian, Kebun Praktek, Toilet.

Untuk info lebih lanjut silahkan kontak atau WA : 085318889111 (H. Urip) 085295753287 (Erwin Wiguna)

Gedung Diklat Pertanian
Gedung Diklat Pertanian

Salam sejahtera untuk petani Indonesia, Negara Agraris merupakan julukan negara kita yang terdiri dari gugusan pulau-pulau yang dikelilingi oleh lautan lepas serta memiliki tanah yang subur dengan iklim tropis, hal ini sangat mendukung tumbuh kembangnya pertanian, dan sungguh membuat bangga kita sebagai anak negeri yang terlahir penuh dengan potensi alam yang melimpah ini.

Pelatihan Perbanyakan Benih Tanaman Mangga (Siswa SMKN 1 Terisi)
Praktek Perbanyakan Benih Tanaman Mangga (Siswa SMKN 1 Terisi)

Kami bangga dengan keanekaragaman florakultura yang bisa tumbuh subur dan berbuah dengan sempurna, baik yg dikebunkan ataupun tumbuh liar di hutan belantara inilah bukti bahwa indonesia adalah surganya buah-buahan tropis.

Pelatihan Perbanyakan Benih Tanaman Mangga (Siswa SMKN 1 Terisi)
Pelatihan Perbanyakan Benih Tanaman Mangga (Siswa SMKN 1 Terisi)

Dengan banyaknya jenis buah-buahan nusantara yang tumbuh dan berbuah di pelosok negeri ini merupakan harta terpendam yang perlu kita lestarikan demi kelangsungan hidup dengan cara dibudidayakan, banyak tanaman buah yang mempunyai nilai ekonomis tinggi serta banyak disukai konsumen luar negeri.

Pelatihan Perbanyakan Benih Tanaman Mangga (Kelompk Tani WTC)
Pelatihan Perbanyakan Benih Tanaman Mangga (Kelompk Tani WTC)

 

Facebook Comments

Related posts