Perkebunan 

Petik Buah Langsung di Kebun Kelengkeng Subang

Kebun Kelengkeng Subang merupakan perkebunan kelengkeng yang berada di wilayah Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, sekitar 2 Km dari Kantor Desa Cijambe menuju perbukitan, kebun ini terhampar seluas 6 hektar. Kawasan ini tidak hanya kelengkeng, ada juga kawasan durian, dan buah naga.

Field Trip salamtani ke Kebun Kelengkeng Subang
Field Trip salamtani ke Kebun Kelengkeng Subang

Pohon kelengkeng sudah berumur lebih dari 6 tahun yang berjumlah sebanyak 1.600 pohon dengan jenis itoh dan lokal. Tanamannya tumbuh subur dan berbuah sangat baik, Kebun Kelengkeng Subang dibuka untuk umum menawarkan petik buah langsung, serta menikmati pemandangan alam.

Setiap hari libur dan akhir pekan pengunjung dari berbagai daerah datang untuk menikmati buah kelengkeng itoh yang memiliki ciri khas rasa manis legit, daging tebal dan besar. Pengunjung dapat memetik buah langsung dipohon sehingga menambah keseruan dan merasakan cara memanen dan berkebun.

Saat ini Kebun Kelengkeng Subang tidak memungut tiket masuk (gratis) sehingga pengunjung sangat antusias untuk datang ke tempat ini, untuk dapat menikmati petik buah kelengkeng pengunjung hanya membayar 30ribu/Kilogram buah kelengkeng yang dipetik (cukup ekonomis).

Tentu ini jadi pengalaman terbaik bagi para pengunjung karena liburannya terjangkau namun sangat pas dalam menikmati masa liburannya. Jadi sangat disarankan untuk datang kesini bagi yang belum tahu dan akan mencoba mencari wisata untuk berlibur.

Facebook Comments

Related posts