Mangga gedong gincuAgrobisnis Perkebunan 

Mangga Gedong Gincu Unggul Nusantara

Mangga Gedong Gincu merupakan mangga yang sangat diminati oleh masyarakat lokal sampai mancanegara, mangga yang memiliki keistimewaan rasa yang manis segar dan aroma harum yang kuat membuat orang yang telah memakannya selalu ketagihan.

Buah Mangga Gedong Gincu baru Petik

Gedong Gincu menjadi buah mempesona karena warna kulitnya hijau mulus disaat buah masih muda dan akan berganti memerah gincu disaat buah mulai masak, semakin buah terkena sinar matahari langsung maka warna buah semakin merah gincu yang cantik.




Ukuran buah tidak terlalu besar hanya seukuran kepalan tangan orang dewasa, rata-rata berat buah sekitar 200 gram, isi satu kilogram sekitar lima buah mangga.

Kebun Mangga Gedong Gincu di Desa Siyeg Lor – Indramayu

Lokasi tanaman tersebar di wilayah III Cirebon yaitu Indramayu, Cirebon dan Majalengka, tiga kabupaten ini memiliki perkebunan Mangga Gedong Gincu yang cukup luas dan meskipun nama buah ini sama namun disetiap daerah memiliki ciri khas yang berbeda-beda baik rasa, warna buah, ukuran dan aroma.

Saung Pertemuan Kelompok Tani Harum Sari

Tiga Kabupaten (Indramayu, Cirebon, Majalengka) merupakan penghasil buah Mangga Gedong Gincu terbesar di Provinsi Jawa Barat bahkan di Indonesia, produk buah segar sudah tersebar dan tersedia di pasar tradisional, lapak buah, toko buah, Swalayan, sampai Supermarket, bahkan sudah di ekspore ke beberapa negara seperti Jepang, Singapore, Malaysia, Timur Tengah.

Pengangkutan Buah Mangga Gedong Gincu siap dipasarkan

Kandungan yang terdapat pada Buah Mangga Gedong Gincu yaitu tinggi dan kaya akan Vitamin C, Vitamin A, protein, serat, gula, lemak, karbohidrat, kalsium, dan zat besi, hal ini sangat baik untuk kecukupan tubuh manusia jika dikonsumsi secara teratur.

Tidak heran masyarakat atau konsumen sangat menyukai buah ini karena kandungan yang dimiliki sangat baik serta dapat dikonsumsi semua kalangan yaitu anak kecil, remaja maupun orang dewasa.

Buah Mangga Gedong Gincu Hasil Panen dari Wilayah Indramayu

Cara makan buah mangga cukup mudah bisa dimakan langsung buah segar matang, dapat dibuat jus atau jika buah masih muda bisa dibuat manisan atau rujak untuk orang hamil sangatlah disukai.

Musim panen raya biasanya mulai pada bulan September, Oktober, November, Desember. Namun dibulan-bulan yang lain juga biasanya tetap ada karena bisa berbuah diluar musim (off season).

Untuk mengetahui pemasaran buah anda bisa langsung mendatangi lapak penjualan / Suplayer / Distributor maupun langsung ke Petani Mangga Gedong Gincu di Wilayah Indramayu, Cirebon, Majalengka, atau bisa menghubungi kami salamtani.id di Nomor HP/WhatsApp : 083824731683 email : redaksi.salamtani@gmail.com.

 

Facebook Comments

Related posts