bazar pangan murah dkp indramayu2Event 

DKP Kab. Indramayu Gelar Bazar Pangan Murah Selama Ramadhan

Aksi Bazar Pangan Murah selama bulan Ramadhan 1439 H / Tahun 2018 digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUPM) dengan menggandeng seluruh Toko Tani Indonesia (TTI) di wilayah Kabupaten Indramayu.

Bazar Pangan Murah DKP Kab. Indramayu Selama Bulan Ramadhan
Bazar Pangan Murah DKP Kab. Indramayu Selama Bulan Ramadhan

Kegiatan Bazar Pangan Murah dimulai sejak tanggal 21 Mei 2018 sampai tanggal 24 Juni 2018 bertempat di halaman depan Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu, Jalan Raya Terusan Sindang Km. 3, Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu.

Bazar tersebut dibuka untuk masyarakat umum khususnya masyarakat Indramayu yang memerlukan bahan pangan pokok untuk mencukupi kebutuhan selama bulan puasa. Panitia Bazar menyediakan beras sebanyak 2 ton/hari untuk para calon pembeli, setiap warga bebas memilih bahan pangan yang sesuai keutuhan akan tetapi Panitia mengatur jumlah pembelian agar sesuai porsi kebutuhan.

Stok Beras TTI untuk Bazar Pasar Murah (Foto. Poktan Sri Makmur II)
Stok Beras Segar untuk Bazar Pasar Murah (Foto. Poktan Sri Makmur III)

Kastilah. S.Sos., selaku Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Pada DKP Kabupaten Indramayu menegaskan bahwa tujuan kegiatan bazar ini dalam rangka menstabilkan harga pangan pokok di bulan Ramadhan yang biasanya terjadi fluktuasi harga, dan demi kelancaran Bazar kami menyediakan beras 2 ton/hari .

Menurut kami Harga pangan pokok di Bazar dapat bersaing (murah) dengan kualitas barang yang bermutu sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan pokok yang terjangkau dan baik selama bulan Ramadhan, imbuh Drs. H. Aripin, selaku Kepala Seksi Ketersediaan Pangan DPK Kabupaten Indramayu.

Adapun Bahan Pangan Murah yang ada di Bazar selama Ramadhan sebagai berikut :

Beras Segar Rp. 8.500/Kg, (Kemasan 5 Kg);

Minyak Goreng Rp. 12.000/liter; dan

Gula pasir Rp. 11.000/Kg.

Masih ada waktu sampai akhir bulan Ramadhan, jadi silahkan untuk masyarakat Indramayu dapat berkunjung ke Bazar Pangan Murah untuk mendapatkan bahan pokok sesuai kebutuhan.

Sumber : DKP Kab. Indramayu

Facebook Comments

Related posts