Agrobisnis Pertanian 

Beras Sehat PD BWI Hasil Teknologi Modern

PD. BWI meluncurkan produk unggulan yaitu Beras Sehat PD BWI, Beras yang diproses dengan alat modern rice milling plant ini memiliki kualitas baik yaitu beras bersih dari kotoran, tanpa adanya bahan pemutih dan tidak menggunakan bahan pengawet yang berbahaya untuk kesehatan.

Produk Beras sehat PD BWI
Produk Beras sehat PD BWI

Produk Beras Sehat PD. BWI memiliki berat kemasan 5 Kilogram dan 25 Kilogram dan bisa menyesuaikan sesuai permintaan khusus, harga Beras Sehat jenis Medium yaitu Rp. 9.400/KG, dan Beras Sehat jenis Premium Rp. 12.500/KG, dengan merk Beras Sehat Tiga Tungku dan Beras Pulen BWI.

Lokasi <em>Rice Center</em> PD BWI di Losarang - Indramayu (dok. KC-Online)
Lokasi Rice Center PD BWI di Losarang – Indramayu (dok. KC-Online)

Pabrik Beras Sehat berada di Rice Center, Rice Center merupakan pusat pengolahan padi terbesar yang memiliki teknologi modern, pergudangan dan penjemuran padi, berlokasi di Losarang Kabupaten Indramayu berada dibawah pengelolaan Perusahaan Daerah Bumi Wiralodra Indramayu.




Mesin <em>Modern Rice Milling Plant</em> di <em>Rice Center</em> PD BWI
Mesin Modern Rice Milling Plant di Rice Center PD BWI

Beras Sehat PD. BWI dihasilkan dari pertanian ramah lingkungan dengan perlakuan organik yang didapat dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) diwilayah Kabupaten Indramayu yaitu Kecamatan Juntinyuat, Krangkeng, Balongan, Sindang dan Karangampel yang bekerjasama dengan PD. BWI melalui program on farm yaitu PD. BWI memberikan pendampingan kepada  petani dari mulai proses pembenihan, pengolahan tanah, pemupukan sampai panen.

Gudang Beras di <em>Rice Center</em> PD BWI
Gudang Beras di Rice Center PD BWI

Ketersedian stok Beras Sehat PD. BWI cukup memadai untuk kebutuhan lokal seperti Indramayu dan wilayah 3 Cirebon, juga menyuplai ke beberapa kota besar seperti Karawang, Jakarta dan Bandung, bahkan memperluas pemasaran ke daerah lain.

PD. BWI terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam hal distribusi pemasaran retail Beras Sehat seperti pasar tradisional, pasar modern, mini market, supermarket dan lainnya untuk membuka pasar seluas-luasnya untuk menjangkau konsumen.

Disamping pasar adalah target perusahan, hal lain yaitu untuk membantu kesejahteraan petani dari penyerapan gabah dengan harga bersaing yang saling menguntungkan.

Potensi pertanian Indramayu cukup besar dan memiliki prospek yang bagus disektor perberasan nasional, Indramayu merupakan penyumbang stok beras terbesar, maka harapan terbaik kami sebagai perusahaan daerah harus maju dan berdaya saing.

PD. BWI akan memperluas wilayah on farm bersama para petani, kelompok tani di wilayah Indramayu sehingga kecukupan stok beras dapat terpenuhi dan jangkauan pemasaran dapat menembus pasar-pasar modern.

 

 

Facebook Comments

Related posts