Info Pertanian 

Badan Litbang Pertanian Bagikan Benih Mangga Garifta Merah di Indramayu

Badan Litbang Pertanian membagikan 1.000 polibag benih Mangga Garifta Merah kepada Rumah Tangga Kurang Mampu di Desa Jaya Mulya, Kecamatan Kroya  Kabupaten Indramayu.

Buah Mangga Garifta Merah yang menggoda
Buah Mangga Garifta Merah yang menggoda

Kegiatan ini sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi rumah tangga miskin, Dalam program pembagian benih mangga tersebut, rencananya akan dibagikan bersamaan dengan acara Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia pada bulan Mei 2018 di wilayah tersebut.

Dalam mewujudkan peningkatan produksi buah mangga tentu perlu dukungan semua pihak dari mulai tingkat desa, kabupaten dan pusat. Kuwu Jaya Mulya Sri Rezeki, Asda II Maman, Kadis DKP Hapid Mahpud Idris dan Kasubid PDHP Puslitbang Hortikultura Sanuki Pratikno.

Indramayu yang selama ini dikenal sebagai salah satu sentra mangga Gedong, Cengkir, dan Arumanis diharapkan dalam waktu empat tahun ke depan akan diramaikan dengan hadirnya Mangga Garifta Merah.

benih mangga garifta merah yang akan dibagikan
benih mangga garifta merah yang akan dibagikan

Mangga Garifta Merah merupakan mangga unggulan Badan Litbang Pertanian yang telah disebarluaskan.  Adapun karakter dari Mangga Garifta Merah yaitu memiliki keunggulan rasa manis segar, aroma harum , sedikit berserat dan warna kulit buah merah menyala. Mangga ini banyak disukai karena keeksotikan warnanya sehingga mampu bersaing dengan mangga-mangga lainnya.

Mangga jenis ini nantinya diharapkan mampu mengisi pasar domestik dan mancanegara bersama dengan mangga Gedong Gincu dan Arumanis. selain itu Indramayu juga sedang mengembangkan mangga jenis baru asal Indramayu yaitu mangga Agrimania anda bisa menyimak Mangga Agrimania disini.

Sumber : Puslitbang Hortikultura

Facebook Comments

Related posts