Agroteknologi Pertanian 

Aplikasi Pertanian Kalender Tanam Gratis dan Mudah Digunakan

Setelah diluncurkannya Kalender Tanam terpadu berbagai versi dalam pemuktahiran oleh Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian, sekarang Petani lebih dimudahkan untuk mengakses dan mendownload aplikasi yang canggih karena dengan aplikasi Katam, petani dapat melihat Kalender Tanam Terpadu (KATAM) versi ringan melalui handphone. Hal ini dapat mempermudah sistem informasi pertanian yang telah disediakan.

Kalender Tanam Terpadu adalah pedoman atau alat bantu yang memberikan informasi spasial dan tabular tentang prediksi musim, awal tanam, pola tanam, luas tanam potensial, wilayah rawan banjir dan kekeringan, potensi serangan OPT, serta rekomendasi dosis dan kebutuhan pupuk, varietas yang sesuai (pada lahan sawah), dan data alsin berdasarkan prediksi variabilitas dan perubahan iklim.

Untuk dapat mengunduhnya di play google klik :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.litbang.katamterpadu&hl=en

Setelah anda masuk ke google play anda langsung install sesuai type handphone yang anda miliki.

Keterangan Versi :

Untuk versi 1.6 perbaikan antar muka, penambahan alsin, pupuk 151510 tidak tersedia, tombol varietas tidak tersedia.

Untuk versi 1.5 perbaikan untuk perubahan layout aplikasi untuk akomodasi data alsin dan data rekomendasi varietas per kerentanan, jika tidak ada koneksi internet maka dapat membuka aplikasi pesan untuk mengirim pesan sesuai dengan formast SMS ke SMS Center Katam Terpadu 082-123456-500

Untuk versi 1.4 perbaikan untuk android tablet, menu bantuan SMS, perubahan layout aplikasi

Tampilan Katam Versi PC

 

Bila melalui Website anda dapat mengunjungi situs :

http://katam.litbang.pertanian.go.id/main.aspx

Facebook Comments

Related posts